Selasa, 26 Mei 2009

GENERASI


Keturunan, merupakan gernerasi penerus marga ataupun silsilah keluarga. Manusia Banyak cara untuk bisa mendapatkan keturunan, bahkan berani keluar harta atau uang milyaran.

Akan tetapi anehnya ada juga manusia diberi kuturan malah menelantarkannya, bahkan tidak perduli sampai membuang dan membunuh gunerasinya sendiri.

Pada hal Allah memberi keturunan, dimaksudkan agar manusia tersebut menjaga dan merawatnya dengan baik. Karena keturunan / anak merupakan titipan, dimana manusia yang dititipinya nanti dimintai pertanggung jawabannya, terhadap apa yang telah dilakukannya untuk keturunannya itu.

Maka berbahagialah manusia yang telah diberi keturunan, alasannya;
 1. Manusia tersebut diberi kepercayaan dan amanat oleh Allah akan manusia yang telah dilahirkannya, dan manusia itu akan memetik apa yang telah diperbuatnya kepada keturunannya. Baik itu di dunia ini ataukah kehidupan setelah dia mati nanti.
 2. Manusia tersebut bisa menuangkan atau merealisasikan mimpi atau cita-citanya kepada keturunannya. Maksudnya manusia tersebut bisa mencetak atau mencapai cita-citanya lewat keturunannya yang dididik menurut keyakinan dan usahanya. Agar keturunannya tersebut jadi manusia seperti keinginan orang tuanya.
 3. Manusia tersebut akan mendapatkan sesuatu yang tanpa disadari oleh manusia tersebut. Misalnya telah mendapatkan kebanggaan karena keturunannya, kebahagian dan kepuasan yang tidak bisa dimiliki oleh manusia yang tidak memiliki keturunan, meskipun dia bisa mengadopsi anak untuk menjadi generasi penerusnya.

Untuk itu berbahagialah manusia yang telah diberikan keturunan yang bisa meneruskan DINASTI GENERASI KELUARGA. Semoga kita semua yang telah memiliki keturunan bisa Berbagi Surga dan kita diizinkan masuk di Surganya Allah. Amin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar