Kamis, 28 Mei 2009

Jihan Najla Efendi

Jihan NaJla Efendi Merupakan putri dari pasangan suami istri yang sangat berbahagia, yaitu pasangan dari Yudi Efendi, S. Pd dan Anggrawati. Pada tanggal 22 Desember 2007, bertepatan dengan hari Ibu. Jihan yang artinya Tokoh Wanita, Najla adalah Keturunan yang baik atau mata yang indah / elok.  Sedangkan Efendi merupakan marga atau silsilah nama dari orang tuanya (Bapak).

Jika diartikan Jihan Najla Efendi adalah Tokoh wanita yang berasal dari keturunan yang baik dan memiliki mata yang indah. 

Memang ada pepatah, "Apalah Arti Sebuah Nama,"  Tetapi perlu diingat bahwa nama seseorang sangat berarti bagi Orang itu sendiri.  Maksudnya jika ada seseorang memiliki nama yang bagus, tiba-tiba sama orang atau rekan-rekannya dipanggil dengan sebutan kurang menyenangkan seperti; Pret Kampret, Setan, atau Oon. Bagaimana perasaan orang tersebut, pastinya marah, jengkel dan malu.

Bahkan dari sebuah nama seorang merasa nama yang diberikan orang tuanya "kurang bagus" menurut dia. Ini bisa dilihat dikalangan artis di Indonesia, nama aslinya berbeda dengan nama setelah jadi artis, sebab mereka merasa jika tetap menggunkan nama dari orang tuanya tidak bisa mendongkrak ketenaran atau ratingnya (malu menggunakan nama dari orang tuanya).

Hal tersebut sesuai dengan sunah Rossul, Untuk orang tua haruslah memberi nama kepada anak-anaknya dengan nama yang sebaik-baiknya. Karena nama membuat orang bisa percaya diri, bangga dan membawa berkah pada dirinya. Seperti Nabi Muhammad, selalu memanggil istrinya dengan panggilan yang baik, agar orang yang dipanggil merasa senang (termehek-mehek). 

Dari rumus manapun jika seorang wanita dipanggil dengan panggilan yang menyenangkan pasti hatinya tersentuh, meskipun yang memanggilnya orangnya jelek. Jika orang tersebut memangginya dengan panggilan, Cewek Cantik.., Sayang...., Gadis Manis..,

Maka Mulailah saling berbagi surga, khususnya jika sudah memiliki anak hendaklah memberinya nama dengan nama yang sebaik-baiknya. Agar Ruh yang bersemanyang di jasat anak kita merasa senang, tentram dan bangga terhadap kita. Sehingga kita bisa memberikan yang terbaik kepada anak cucu kita amain....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar