Senin, 15 Juni 2009

SMK PGRI 3 KOTA MALANG, 30% BEKERJA SEBELUM LULUS

SMK PGRI 3 Kota Malang didirikan pada tahun 1987 oleh beberapa Dosen Senior Politeknik Negeri Univ. Brawijaya Malang.. Implementasi character Disiplin Tinggi, terwujud dengan system Droup Out, bagi siswa yang tidak mengikuti proses pembelajaran di sekolah atau di Industri serta full day school dengan komposisi Block System pada materi produktif (skill). 

Selain itu juga diterapkan sistem Assessment (Verifikasi) setiap enam bulan bagi seluruh siswa, dengan assessor kalangan industri yang diakui nasional ataupun international (ISO). 

Pada tahun akademi 2008/2009, SMK PGRI 3 KOTA MALANG sudah ada 170 dari total 498 siswa calon alumni yang sudah direcruitment oleh perusahaan rekanan sekolah. Artinya sebelum tanggal 16 Juni 2009 telah dilaksanakan Recruitment di SMK PGRI 3 KOTA MALANG oleh perusahaan rekanan. Program ini kami lalkukan tiap tahunnya, kata staff BKA (Bursa Kerja Aktif) dan diharapkan setelah lulusan, untuk anak yang tidak lolos recruitment dan anak yang belum ikut Tes dapat diterima bekerja, pada Recruitment berikutnya.

Hal tersebut merupakan program tahunan didalam penyaluran alumni. Karena targetnya semua alumni bisa bekerja sebelum kelulusan pada periode selanjutnya. Bisa dikatakan alumninya LULUS Langsung dapat kerja. Ini bisa terlaksana, karena kerja keras dari TIM BKA dan penyiapan calon alumni, yaitu; sebelum lulus siswa diberi pembekalan tentang cara membuat lamaran pekerjaan, Psikotes, Interviu dan sikap mental pekerja yang baik.

Adapun Tim BKA tersebut dikomandani oleh Lukman Hakim, ST dan dibantu oleh 3 orang staff, Yudi Efendi, S. Pd, Moch Sajidin, S. Pd, dan Apriyanto Safari, S. Pd. Serta dibantu oleh satu orang sekertaris, Dinda. Markasnya di Lantai 2 SMK PGRI 3 KOTA MALANG, Jl. Raya Tlogomas Gg IX/29 Malang - Jawa Timur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar